PENGUMUMAN
Nomor : 681/108.420.10/SMA.02/KP-2012
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMAN 2 BAYANG
TAHUN PELAJARAN 2012/2013
A. CALON YANG DITERIMA MENDAFTAR
Sebagai sekolah SSN, membuka kesempatan kepada
semua lulusan SMP/MTs atau sederajat lulusan dari tahun 2010 s/d 2012 untuk
mendaftar sebagai Calon Peserta Didik Baru TP. 2012/2013 (Bebas Rayon)
B. SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN
- Siswa lulusan SMP/MTs atau sederajat yang memiliki Ijazah dan Nilai SKHUN minimal berjumlah 27,00 dengan melampirkan fotocopy Ijazah/SKHUN masing-masing 1(satu) lembar dan memperlihatkan yang aslinya pada waktu pendaftaran.
- Fotocopy nilai Rapor Semester I (satu) s/d Semester V (lima) waktu SMP/MTs, yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, dan membawa Rapor asli waktu pendaftaran dengan rata-rata nilai minimal 6,50.
- Setiap calon pendaftar harus mengambil dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh sekolah.
- Semua Persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map biasa, warna merah untuk calon peserta didik laki-laki dan biru untuk calon peserta didik perempuan.
- Mengikuti Ujian Tes Tulis, dengan materi pelajaran : TPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS
- Mengikuti Tes Membaca Al-Qur’an bagi yang beragama Islam saat Pendaftaran
- Bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi akademik/non akademik wajib melampirkan piagam/sertifikat
- Melampirkan Akte Kelahiran (jika ada)
- Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (Hitam Putih)
- Membayar uang Pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah
- Kriteria Penilaian = (40% Rata-rata Rapor Smt I s/d V + 30% Ujian Tulis + 25% UN + 5% Prestasi)
C.
WAKTU PENDAFTARAN
- Pendaftaran dimulai tanggal 14 s/d 20 Juni 2012 Jam 08.00-13.00 WIB (Jumat jam 08.00-11.00 WIB)
- Seleksi Administrasi tanggal 21 Juni 2012
- Pengumuman Seleksi Administrasi tanggal 21 Juni 2012 Pukul 11.00 WIB
- Seleksi / Ujian Tulis dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2012 Pukul 08.00 – 10.00 WIB.
- Pengumuman yang diterima tanggal 25 Juni 2012
- Pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima tanggal 25 - 27 Juni 2012 Pukul 08.00 s/d 13.00 WIB.
- Pendaftaran Cadangan tanggal 28 Juni 2012
- Pengumuman Cadangan diterima tanggal 29 Juni 2012
- Pendaftaran ulang cadangan diterima tanggal 29 -30 Juni 2012 Jam 08.00 s/d 13.00 WI
- Hari pertama sekolah 9 Juli 2012
- MOS dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Juli 2012
*Pada waktu mendaftar calon peserta
didik wajib memakai seragam SMP/MTs rapi dan bersepatu
D. SYARAT PENDAFTARAN ULANG
- Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir rangkap 2.
- Foto Copy SKHUN yang telah dilegalisir rangkap 2
- Bukti pendaftaran yang asli
- Pas foto Ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar (hitam putih), 2 x 3 sebanyak 4 lembar (hitam putih) dan Ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar (berwarna)
- Semua persyaratan diatas dimasukkan kedalam map plastik, merah untuk calon Peserta didik laki-laki dan biru untuk calon peserta didik perempuan.
- Waktu pendaftaran ulang calon peserta didik didampingi oleh orang tua/wali dan mengisi surat pernyataan bermaterai 6000 sebagai bukti persetujuan terhadap aturan yang telah ditetapkan pada SMA Negeri 2 Bayang
Bayang,
01 Juni 2012
Kepala
Sekolah
Sarudin,
S.Pd
NIP. 19680215 199512 1
001