Rabu, 06 Juni 2012

INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TP. 2012/2013


PENGUMUMAN
Nomor : 681/108.420.10/SMA.02/KP-2012


PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMAN 2 BAYANG
 TAHUN PELAJARAN 2012/2013

A.   CALON YANG DITERIMA MENDAFTAR
Sebagai sekolah SSN, membuka kesempatan kepada semua lulusan SMP/MTs atau sederajat lulusan dari tahun 2010 s/d 2012 untuk mendaftar sebagai Calon Peserta Didik Baru TP. 2012/2013 (Bebas Rayon)

B.   SYARAT DAN PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Siswa lulusan SMP/MTs atau sederajat yang memiliki Ijazah dan Nilai SKHUN minimal berjumlah 27,00 dengan melampirkan fotocopy Ijazah/SKHUN masing-masing 1(satu) lembar dan memperlihatkan yang aslinya pada waktu pendaftaran.
  2. Fotocopy nilai Rapor Semester I (satu) s/d Semester V (lima) waktu SMP/MTs, yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, dan membawa Rapor asli waktu pendaftaran dengan rata-rata nilai minimal 6,50.
  3. Setiap calon pendaftar harus mengambil dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh sekolah.
  4. Semua Persyaratan diatas dimasukkan ke dalam Map biasa, warna merah untuk calon peserta didik laki-laki dan biru untuk calon peserta didik perempuan.
  5. Mengikuti Ujian Tes Tulis, dengan materi pelajaran : TPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS
  6. Mengikuti Tes Membaca Al-Qur’an bagi yang beragama Islam saat Pendaftaran
  7. Bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi akademik/non akademik wajib melampirkan piagam/sertifikat
  8. Melampirkan Akte Kelahiran (jika ada)
  9. Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar   (Hitam Putih)
  10. Membayar uang Pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah
  11. Kriteria Penilaian = (40% Rata-rata Rapor Smt I s/d V + 30% Ujian Tulis  + 25% UN + 5% Prestasi)
C.   WAKTU PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dimulai tanggal 14 s/d 20 Juni 2012 Jam 08.00-13.00 WIB (Jumat jam 08.00-11.00 WIB)
  2. Seleksi Administrasi tanggal 21 Juni 2012
  3. Pengumuman Seleksi Administrasi tanggal 21 Juni 2012 Pukul 11.00 WIB
  4. Seleksi / Ujian Tulis dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2012 Pukul 08.00 – 10.00 WIB.
  5. Pengumuman yang diterima tanggal 25  Juni 2012
  6. Pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima tanggal 25 - 27 Juni 2012 Pukul 08.00 s/d 13.00 WIB.
  7. Pendaftaran Cadangan tanggal 28 Juni 2012
  8. Pengumuman Cadangan diterima tanggal 29 Juni 2012
  9. Pendaftaran ulang cadangan diterima tanggal 29 -30 Juni 2012 Jam 08.00 s/d 13.00 WI
  10. Hari pertama sekolah 9 Juli 2012
  11. MOS dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Juli 2012

*Pada waktu mendaftar calon peserta didik wajib memakai seragam SMP/MTs rapi dan bersepatu

D.   SYARAT PENDAFTARAN ULANG
  1. Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir rangkap 2.
  2. Foto Copy SKHUN  yang telah dilegalisir rangkap 2
  3. Bukti pendaftaran yang asli
  4. Pas foto Ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar (hitam putih), 2 x 3 sebanyak 4 lembar (hitam putih) dan Ukuran 3 x 4 sebanyak 1 lembar (berwarna)
  5.  Semua persyaratan diatas dimasukkan kedalam map plastik, merah untuk calon Peserta didik laki-laki dan biru untuk calon peserta didik perempuan.
  6. Waktu pendaftaran ulang calon peserta didik didampingi oleh orang tua/wali dan mengisi surat pernyataan bermaterai 6000 sebagai bukti persetujuan terhadap aturan yang telah ditetapkan pada SMA Negeri 2 Bayang                                                     
                                                                                  Bayang, 01 Juni 2012
                                                                                  Kepala Sekolah


                                                                                   Sarudin, S.Pd
                                                                                   NIP. 19680215 199512 1 001